kebaya merupakan jenis busana yang dipakai oleh kalangan wanita jawa khususnya di lingkungan budaya yogyakarta dan surakarta, jawa tengah. baju kebaya dikenakan oleh kalangan wanita bangsawan maupun rakyat biasa, baik sebagai busana sehari-hari maupun pakaian adat.

baju kebaya adalah pakaian tradisional yang dikenakan oleh wanita indonesia dan malaysia yang dibuat dari kai kasa yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian tradisional yang lain seperti songket dengan motif warna-warni. Konon kebaya berasal dari tiongkok ratusan tahun yang lalu, kemudian menyebar ke malaka, jawa, bali, suamtera, dan sulawesi.

sebagian besar mereka berpendapat bahwa kebaya merupakan busana tradisional yang umumnya telah dikenal di seluruh indonesia, namun kebaya lebih identik dipakai oleh wanita-wanita jawa. modelnya pun berbeda antara daerah satu dengan yang lainya begitu juga jenisnya. yang tersebar di wilayah jawa.

bagi seorang wanita jawa, kebaya bukan hanya sebagai sebatas pakaian. Akan tetapi lebih dari itu kebaya juga menyimpan sebuah filosofi sendiri. Sebuah filosofi yang mengandung nilai-nilai kehidupan. Keberadaan kebaya indonesia bukan menjadi salah satu jenis pakaian, tetapi mempunyai makna dan fungsi lebih dari itu. Contohnya saja bentuknya yang sederhana dikatan sebagai wujud dari kesederhanaan masyarakat indonesia.

Sekarang, untuk anda warga tasikmalaya yang sedang mencari baju kebaya untuk acara adat/ acara perniakahan, kami puspitasariweddinghouse tasikmalaya hadi untuk anda. Sewa kebaya di tempat kami dijamin tidak akan kecewa karena kabaya yang kami miliki mempunyai kualitas dan model yang beragam.

Sewa kebaya d tempat kami cukup terjangkau, kami hadir agar acara adat,acara pernikahan anda menjadi salah satu momen yang sangat spesial. Jadi jangan salah pilih segera hubungi admin kami di kontak dibawah ini ya

Admin : wati rosminawati
TLP/SMS : 082316567206
WA : 0821-2878-5560

Kami tunggu untuk pemesanan nya ya